157 Al-Quran Gratis Untuk Tiga Rumah Penghafal Al-Quran

BOGOR, JAWA BARAT, PRIPOS.ID (03/05/2021) – Kerjasama antara komunitas sosial Gerakan Nasi Bungkus dan HAC Foundation Indonesia menyelenggarakan kegiatan sedekah jariyah dengan membagikan mushaf Al-Qur’an dan santunan untuk para penghafal Al-Quran di tiga tempat berbeda secara serentak pada Sabtu (01/05/2021) hingga Minggu (02/05/2021). Donasi yang telah terkumpul sebesar Rp4.644.000 beserta 157 mushaf Al-Quran. Penyaluran dilakukan di sekitar wilayah Bogor dan Depok. 57 mushaf Al-Quran dibawa ke Rumah Tahfidz Ulul Albab Tapos, 50 mushaf didonasikan untuk Rumah Tahfidz Al Ikhlas Cibinong, dan 50 lainnya ke Pondok Darul Madaniyah Rumpin. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Gerakan Ramadan Berkah Demi Masa 2021 yang diusung oleh komunitas.

Dalam keterangan pers yang diterima oleh pripos.id pada Senin (03/05/2021), acara sosial ini diisi dengan kegiatan silaturahmi perwakilan komunitas terhadap pengurus dan para santri rumah tahfidz, kemudian aplikasi dengan penyerahan donasi secara simbolis dan foto bersama. Kerjasama ini diupayakan untuk bisa menginspirasi masyarakat dalam lingkungan baik dan menjadi media para donatur untuk bersedekah jariyah atau menyantuni santri penghafal Al-Quran di bulan penuh Ramadhan ini.

Ungkapan terima kasih dengan doa terus mengalir dari ketiga rumah tahfidz untuk kegiatan ini.

“Suatu kehormatan bagi kami menjadi salah satu tempat penyaluran sedekah jariyah. Terima kasih untuk kakak-kakak telah peduli dan memiliki tujuan mulia dengan mengadakan aksi sosial seperti ini. Semoga kami bisa amanah dan terus belajar Al-Qur’an dengan baik dan tentunya tentunya. Begitupun kakak-kakak agar senantiasa yang diberikan keberkahan dan kesuksesan dunia akhirat ”. ujar Ust. Setyo Mahfudz, Pimpinan Rumah Tahfidz Al-Ikhlas.

Para santri sangat antusias ketika mendapatkan mushaf yang baru. Pesantren Pengurus Tahfidz Darul Madaniyah, Ust. Jamaludin menyampaikan para santri sudah sejak lama menginginkan mushaf hafalan yang serupa. Dirinya sangat berharap kegiatan silaturahmi dan acara positif seperti ini bisa berlanjut hingga menular pada komunitas-komunitas sosial lainnya.

“Kami hanya dapat menghaturkan rasa terima kasih, terima kasih kepada pewakaf dan donatur yang telah berkontribusi untuk mencetak menciptakan Qurani. Kami akan memanfaatkan apa yang telah diberikan dengan maksimal. Dan juga semoga seluruh pengurus komunitas dapat terus istikamah menebar tinta untuk masyarakat, pungkas ustad Setiyo. (nor)

 

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.