2 TKW Asal Jawa Barat Diduga Jadi Korban Penipuan Bermodus Asmara Lintang Sagita

ID IPRIPOS.  -Belakangan marak terjadi tindak penipuan melalui media sosial, baik itu Facebook Messanger, WhatsApp, Tik Tok maupun platform media sosial lainnya untuk menjerat para Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. 

Berbagai modus penipuan terus dirancang oleh para penjahat untuk menguras uang para korbannya. Namun dari semua jenis penipuan tersebut yang teranyar adalah modus asmara, pelakunya mengaku sebagai para normal dan penyalur pupuk.

Ada dua TKW asal Kuningan dan Bekasi Jawa Barat ke dua-duanya bekerja di salah satu negara. Mereka menjadi korban penipuan oleh pria yang dikenalnya melalui media sosial Tik Tok yaitu Lintang Sagita yang beralamat di Kp. Soge Karya Bakti Rt. 002/008, Desa Panimbangan jaya, Kecamatan Panimbangan, Kabupaten Banten. Tak tanggung-tanggung, mereka ditipu puluhan juta rupiah.

Selain dua TKW inisial A asal Bekasi yang mengalami kerugian sebesar Rp.10 juta dan S asal Kuningan Jawa Barat yang mengalami kerugian sebesar Rp.32 juta dan berupa barang satu buah HP merek Siomi, jam tangan dan satu buah kaca mata. Selain 2 TKW juga ada satu janda inisial N penduduk Kalimantan yang mengalami kecelakaan oleh Lintang Sagita yang mengalami kerugian Rp. 7,5 Juta, beber S melalui WhatsApp ke PRIPOS ID. Sabtu (11/5/2024)

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.