54 PELAJAR JAKARTA PUSAT MENGIKUTI LATIHAN UNTUK PENGIBARAN BENDERA PADA PERINGATAN HUT KE-77 RI

JAKARTA, PRIPOS.ID (09/08/2022) – Sebanyak 54 pelajar dari berbagai sekolah Tingkat Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Administrasi Jakarta Pusat, DKI Jakarta menjalani latihan baris-berbaris untuk dipersiapkan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) saat upacara HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI) untuk tingkat Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2022 nanti.

Pelaksanaan latihan Paskibraka Tahun 2022 Jakarta Pusat dilakukan di pelataran Kantor Walikota Jakarta Pusat pada 07 Agustus 2022.

Saat di temuin reporter Jurnal Televisi terkait persiapan Paskibraka Jakarta Pusat untuk upacara HUT Ke-77 RI di Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2022 nanti, Kepala Suku Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Makmur, S.Pd., MM. , menyampaikan, Alhamdulillah untuk persiapan paskibraka untuk tahun ini sudah mendekati akhir dimana nanti masih ada dua kegiatan yang akan kita lalui yaitu pengukuhan yang akan dilakukan pada 15 Agustus nanti dan saat pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 nanti.

Makmur menambahkan, selama pelaksanaan latihan ini alhamdulilah tidak ada kendala apa-apa dan alhamdulilah lancar-lancar saja dan selama pasca pandemi ini kita melakukan latihan setiap hari dan alhamdulilah berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Untuk paskibraka tahun ini ada 54 personel atau 27 pasang dan saya berharap alhamdulilah untuk tahun ini dari Jakarta pusat berpartisipasi untuk paskibraka tingkat nasional dan mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya selalu ada wakil dari Jakarta Pusat untuk tingkat nasional,” pungkas Makmur.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Tim Kepelatihan PASKIBRAKA Kota Jakarta Pusat Tahun 2022, Diki Hermawan kepada reporter Jurnal televisi, menambahkan, Sampai saat ini dibulan Agustus kita sudah melakukan latihan intensif dan adik-adik paskibraka tahun 2022 ini sudah mulai memasuki formasi untuk persiapan 17 Agustus nanti dan saya berharap pada saat pengibaran nanti lancar dan tidak ada kendala sama sekali.(nor)

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.