JAKARTA, PRIPOS.ID (10/09/2021) – Mengawali tugas sebagai Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. menggelar entry briefing jajaran Koarmada I melalui video conference di GOR O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/21).

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa tugas pokok Koarmada sebagai Komando Utama Operasional dan Pembinaan, memerlukan sumber daya manusia yang kompeten sehingga pola pembinaan dan operasi yang sudah ada dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan kesiapan operasional yang tinggi, alutsista modern sesuai dengan kebutuhan operasi dan personel kompeten yang sesuai secara komposisi, kualifikasi dan jumlahnya untuk mengawaki alutsista.

Saat ini, fokus perhatian dunia tertuju pada dua hal utama yaitu eskalasi friksi di Laut Natuna Utara antara Negara-negara besar yang memiliki kepentingan dimana Laut Natuna Utara merupakan AOR (Area of Operation) Koarmada I, dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dimana TNI Angkatan Laut turut serta dalam mensukseskan program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi yang dilakukan secara masif dalam hal ini di wilayah kerja Koarmada I.

Categories: Uncategorized

Leave A Reply

Your email address will not be published.