JAKARTA, PRIPOS.ID (08/10/2021) – Kegiatan pemantapan pemahaman buku membaca manuvra (Bima) secara resmi ditutup oleh Dansatkor Koarmada I Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya At Jumat, SE,MAP di Pondok Dayung, (08/10/2021). Buku manuvra (Bima) telah disahkan untuk digunakan dalam kegiatan operasi dan latihan TNI Angkatan Laut
Selain perwira korps pelaut Koarmada I, kegiatan yang diikuti oleh 47 perwira ini juga diikuti oleh perwira, Kolinlamil, dan lantamal III. Kepada peserta pemantapan Dansatkor berpesan agar seluruh peserta memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Koarmada I salah satu Kotama TNI yang memiliki tugas melaksanakan dan kewajiban sebagai untuk meningkatkan profesionalisme para prajuritnya. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme perwira Korps Pelaut dan terutama untuk memberikan pengenalan kepada perwira remaja sebagai bekal dalam mendukung tugas pokok TNI AL.

Dansatkor Koarmada I mengatakan bahwa melalui kegiatan ini agar peserta menyerap, memahami, dan memahami serta memahami pengetahuan tentang Bima, sehingga dapat meningkatkan kinerja perwira korps dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang

“Saya berharap setelah selesai mengikuti kegiatan pemantapan BIMA, para peserta dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh serta mampu mempersiapkan diri menjadi pelaut yang tangguh, mandiri dan profesional,” tulisnya.

Dalam waktu dekat TNI AL akan menggelar latihan operasi amfibi yang melibatkan puluhan alutsista TNI AL dalam rangka pembinaan kemampuan dan kekuatan TNI AL. Acara latihan gabungan terbesar ini akan menjadi ajang uji coba penggunaan buku mengelola manuvra “BIMA”.(nor)

Categories: Militer

Leave A Reply

Your email address will not be published.