Aam Rohmat Bahtiar: “Hoaks Mampu Memecah Belah Masyarakat”

KAB. BANDUNG BARAT, PRIPOS.ID (25/12/2019) – Pemerinah Kabupaten Bandung Barat memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat yang menggelar sosialisasi Jabar Saber Hoaks (JSH) kepada Karang Taruna, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Organisasi Kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat serta Aparatir Sipil Negara (ASN).

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Statiatik (Diskoninfotik) Kabupaten Bandung Barat, Aam Rohmat Bahtiar mengharapkan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam memerangi Hoaks di Kabupaten Bandung Barat,

‘Kita tahu bersama berita pa|su atau “hoax” saat ini cukup meresahkan masyarakat, Hoaks bisa bertebaran dalam berbagai bentuk, mulai dari tulisan, foto dan video,” kata Aam, dalam acara Sosialisasi JSH di TNT Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat, Senin (23/12).

Menurut Aam, di era saat ini, dimana kemajuan teknologi informasi dan komunikasi begitu sangat maju sehingga informasi begitu cepat beredar dan didapatkan masyarakat, semua orang bisa menggunakan media sosial dan berita hoax jadi sangat mudah tersebar.

“Kita tahu bahwa hoaks bisa sangat berbahaya dan dapat memecah belah masyarakat sehingga dapat menyebabkan aksi anarkis masyarakat,” ucapnya.

Aam menyatakan, dampak hoaks yang sangat buruk dimana setiap orang pasti ingin menghindarinya, rerutama ketika ada isu penting yang tersebar di tengah masyarakat, tentu semua ingin mendapatkan informasi yang valid dan berkredabilitas agar bisa up to date dengan kabar terkini.

“Diperlukan peran kita bersama untuk mencegah atau mengantisipasi berita berita hoaks yang beredar luas dimasyarakat, kita semua harus peduli akan hal ini dan bijak dalam bermedsos, mari saring dulu informasi sebelum disharing kepada yang Iain, mari kita jaga kebersamaan dan kondusifltas yang saat ini sudah berjalan baik di Kabupaten Bandung Barat, karena ini menjadi modal utama dalam pembangunan, terutama dalam upaya mewujudkan visi Bandung Barat AKUR, yaitu aspiratif, kreatif, unggul dan religius,” jelasnya. (Parno/dens)
—————

Categories: Berita Daerah

Pripos.id