Agar Tidak Gaduh, KIP Ingatkan KPU: Informasi Harus Akurat, C1 DPR RI Harus Bisa Diakses Publik di Situs

JAKARTA, PRIPOS.ID – Mencermati ragam informasi di sosial media, yang menayangkan kerancuan jumlah perolehan suara, Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia, melalui Wakil Ketua, Arya Sandhiyudha, mengultimatum KPU soal keterbukaan informasi publik ini,

“Banyak protes soal C1 untuk DPR RI tidak bisa diakses di situs KPU. Ini menyulitkan verifikasi caleg dan publik atas informasi KPU. Hati-hati Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menayangkan informasi di website nya. Harus dicek dengan benar sistemnya, ditayang serta-merta, dan menginfokan yang akurat benar tidak menyesatkan!”, ujar Arya Sandhiyuda lewat rilis yang di keluarkan Humas KIP, Jum’at, 16 Febrauari 2024.

Wakil Ketua KIP RI, Arya Sandhiyudha, menegaskan posisi KPU sebagai badan publik penyelenggara Pemilu, berkewajiban melaksanakan keterbukaan informasi publik yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Komisi Informasi (PERKI) Nomor 1 tahun 2019 tentang Standar Layanan Informasi Publik Pemilu.

Categories: Artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.