Ajarkan Peduli Yatim Piatu ke Peserta Didik, SDN Rawamangun 05 Gelar Santunan Yatim Piatu

JAKARTA TIMUR, DKI JAKARTA, PRIPOS.ID (12/08/2022) – Untuk mengajarkan kepada muridnya tentang arti dari saling berbagi, SDN Rawamangun 05, Jakarta Timur menggelar kegiatan Muharam dengan berbagi kebahagaiaan dengan anak yatim piatu yaitu memberikan santunan yang digekar dihalaman Sekolah pada Jum’at, 12 Agustus 2022.

Usai acara saat ditemuin reporter Pripos.id, Susangka, S.Pd., MM., mengatakan, “Dengan semangat Muharrom marilah kita tingkatkan kepedulian kita sebagai wujud rasa cinta dan meneladani akhlak Rasulullah dengan berbagi kepada yatim dan piatu,” kata Pa Eka sapaan akrabnya di kalangan awak media.

“Tujuannya digelar acara ini adalah untuk mengajar kepada anak-anak kami atau peserta didik khususnya di lingkungan sekolah SDN Rawamangun 05 untuk peduli kepada yatim dan piatu, agar di j, peserta didik yang tertanam sikap rasa sosial dan empati yang tinggi di dalam dirinya, ” ujar Pa Eka.

Acara tersebut murni di dukung oleh kegiatan amal Jum’at seikhlasnya yang diberikan murid-murid SDN Rawamangun 05 setiap hari Jum’at. “Jadi amal yang diberikan dari peserta didik di salurkan kembali kepada teman-temannya yang menjadi murid di SDN Rawamangun 05 terutama murid yatim dan piatu,” tambah Guru Agama SDN Rawamangun 05, Raihan, S.Pd.I.

“Semoga semua amal dan kegiatan yang peserta didik kami lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan Rasulnya,” pungkas Ustad Raihan panggilan akrabnya.(nor)

 

 

Categories: Agama

Leave A Reply

Your email address will not be published.