Astrabi Gelar Raker, Dengan Budaya Yang Kuat Indonesia Dan Betawi Tetap Terjaga

JAKARTA, PRIPOS.ID (28/03/2021) – Dengan mengangkat tema “Berkarya Untuk Negeri Dengan Melestarikan dan Mengembangkan Maen Pukulan Betawi Sebagai Khasanah Kekayaan Budaya Nusatara dari Betawi Untuk indonesia ” Asosiasi Pencak silat Tradisi Betawi Indonesia ( Astrabi) menggelar Rapat Kerja Ke-2 (Raker Ke-2) yang berlangsung di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (27/03/2021).

Acara Raker ke-2 ini sangat luar biasa di inisiasi pengurus Asosiasi Pencak silat Tradisi Betawi Indonesia ( Astrabi) dan yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik dan kegiatan ini sudah memenuhi protokol kesehatan di mana kegiatan ini semua peserta memenuhi persyaratan untuk masuk dan melakukan pembahasan kriteria sesuai dengan protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Hendry Whardana dihadapan kulitinta usai acara Raker Ke-2 Astrabi.

“Astabi harusnya layak untuk diapresiasi oleh pemerintah  karena program – program kerjanya ini tentu saja bukan hanya kegiatan – Kegiatan yang menjaga dan melestarikan kebudayaan  tapi Astrabi juga mencoba mengembangkan kebudayaan itu sendiri ,dan para pegiat seni budaya ini sangat memiliki daya cipta, kreasi dan ide,” tambah Iwan

Ssmentara itu dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD DKI Jakarta, H. Ismail, S.Pd menyampaikan apresiasinya kepada Astrabi yang telah sukses menggelar Raker. ” Saya berikan aspresiasi kepada Astrabi, walaupun dalam masa pandemi seperti ini budaya Betawi tidak tenggelam dengan usaha Astrab yang maksimal untuk memajukan budaya betawi,” ujar pa haji sapaan akrabnya dikalangan awak media.

Selanjutnya Ketua Umum Astrabi H Anwar Al Batawi menuturkan, ” Saya atas nama Atrabi mengucapkan terimakasih telah hadir di rakor Astrabi yang Ke-2 kepada seluruh anggota Astrabi Se-Jabodetabek dan saya betharap kita jangan cuma melestarikan tapi juga mengembangkan dunia silat sebagai ajang silahturahmi karena dengan budaya yang kuat, Indonesia dan Betawi tetap terjaga,” pungkas Haji Anwar.

Raker Astrabi di pimpin langsung oleh Ketua Umum Astrabi H Anwar Al Batawi serta di hadiri Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardhana , Anggota DPRD DKI Jakarta, H Ismail Spd , Ketua Umum Bamus H Oding , H Beki Mardani Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi beserta Jajaran Ketua dan perwakilan Korwil Korwil Astrabi.(nor)

Categories: Olahraga Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.