Bambang: “Kualitas Publikasi Perlu Ditingkatkan”

KOTA BANDUNG, PRIPOS.ID (29/5/2020) – Menteri Riset dan Teknologi / BRIN, Prof. Bambang Brodjonegoro menegaskan bahwa saat ini jumlah publikasi di Indonesia di tingkat Asia sudah sangat baik dari segi kuantitas, meski perlu ditingkatkan lagi dari sisi kualitasnya.

“Jumlah publikasi kita di Asia sudah sangat baik dari segi kuantitas, tapi saya harap kualitasnya juga bisa terus ditingkatkan dan yang lebih penting dapat di produksi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Menurut Bambang, dari hasil pemeringkatan ini membuktikan bahwa para peneliti yang namanya masuk dalam jajaran 500 peneliti terbaik agar bisa memotivasi rekan-rekan di Institusinya agar bisa melakukan publikasi yang baik pula.

“Saat ini peneliti yang masuk kedalam SINTA adalah peneliti yang memiliki publikasi internasional berskala besar, dan menggambarkan sebagai peneliti yang paling komperhensif,” katanya.

Bambang berpesan bagi para peneliti yang sudah masuk dalam jajaran peringkat terbaik agar bisa memotivasi rekan-rekan di insitusinya masing-masing untuk berkarya dan menghasilkan publikasi yang baik untuk Indonesia dan menghasilkan inovasi-inovasi berkualitas.

“Saya harap, para peneliti ini bisa mengajak rekan-rekan yang lain untuk terus berkarya dengan hasil yang baik melalui inovasi yang berkualitas,” tegas Budi, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, Jumat (29/05/2020). (Parno/ask)

Categories: Berita Daerah,Covid 19,Iptekni

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id