Banggakencana Merupakan Program Strategis Bagi Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

JAKARTA,, PRIPOS ID (13/02/2020) – Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) diselenggarakan untuk memperkuat sinergitas antara BKKBN bersama stakeholder dan mitra kerja “Mendeliver” aksesibilitas program bangga kencana.

“Sesungguhnya Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Banggakencana) merupakan program strategis bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “jelas Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) saat menyampaikan sambutanya pada acara Rakornis BKKBN di Auditorium Kantor BKKBN Pusat, Jakarta Timur, Kamis (13/02/2020).

Pemerataan pengelolaan dan pelaksanaan Program Banggakencana, terutama di daerah yang memiliki capaian rendah, termasuk Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan dan Kampung KB, juga dirasakan belum optimal. Oleh karena itu untuk men-delivery diperlukan dukungan komitmen dari para Pemangku Kepentingan dan Mitra Kerja. Para Pemangku Kepentingan dan Mitra Kerja ini, meliputi : organisasi profesi, organisasi pendidikan, organisasi kepemudaan, organisasi perempuan, swasta, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat. Dukungan komitmen yang bersinergi dan terpadu dari para Pemangku Kepentingan dan Mitra Kerja ini, diperlukan secara operasional mulai dari tingkat pusat hingga ke lini lapangan, terang Hasto.

Hasto berharap kepada seluruh jajaran di BKKBN agar membuka diri serta saling terbuka dalam menjalin kemitraan serta selalu berorientasi pada output dengan membuat rencana aksi yang konkret dan dapat terimplementasi di lapangan serta berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkas Hasto

Kemitraan dengan para Pemangku Kepentingan dan Mitra Kerja yang dibangun BKKBN diwadahi dalam Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU). Berdasarkan data BKKBN tahun 2019, terdapat sebanyak 118 Nota Kesepahaman Bersama antara BKKBN dan para Pemangku Kepentingan/Mitra Kerja, ini adalah jumlah yang sangat besar.(nor)

Categories: Berita Nasional

Pripos.id