Belum Hijau, Sahat Inspeksi Layanan Karantina di Jawa Timur

Hingga saat ini Tim Stranas PK masih belum menyematkan gelar Hijau kembali kepada Pelabuhan Tanjung Perak dengan beberapa indikator NLE yang tidak dijalankan dengan baik.

“Secara khusus kepada jajaran Karantina Jawa Timur, saya Instruksikan untuk menjaga integritas dalam memberikan layanan. Jangan terbebani dengan kepentingan atau intimidasi pihak luar,” tegas Sahat.

Cicik Sri Sukarsih, pejabat di Balai Besar Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Jawa Timur yang hadir mendampingi melaporkan kemajuan perbaikan layanan karantina di Pelabuhan Tanjung Perak dan Teluk Lamong. Khususnya di Terminal Petikemas Surabaya (TPS) karena sudah ditetapkan sebagai Tempat Pemeriksaan Karantina (TPK) tidak ada permasalahan, yang menjadi konsen progres implementasi terhadap lokasi tempat perlakuan karantina (fumigasi) baik di TPS maupun di Terminal Teluk Lamong (TTL). Selanjutnya untuk menentukan besaran tarif biaya fumigasi (Single billing) antara pihak fumigator dan Pelindo (TPS) masih dalam tahap pembahasan dengan pihak terkait.

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.