Berkencan di Ruang Digital, Farah Puteri Nahlia : Harus Diwaspadai!

JAKARTA, PRIPOS.ID (20/04/2022) – Pesatnya perkembangan digital kini telah mendorong banyak perubahan dari berbagai aspek kehidupan masyarakat. Terutama, dalam menjalankan segala aktivitasnya yang kini telah dilakukan serbadigital.

Bukan hanya berkomunikasi, bekerja, berjualan, dan belajar saja. Rusng digital, kini juga kerap digunakan sebagai wadah dalam pencarian jodoh atau pasangan.

Bahkan, aplikasi kencan digital pun kini telah menjamur dan dengan sangat mudah didapatkan oleh para pengguna media sosial.

Anggota Komisi I DPR RI, Farah Puteri Nahlia menegaskan bahwa hal itu hsrus diwaspadai. Sebab, di sisi lain terdapat ancaman yang mengintai para penggunanya.

“Mengenai pelecehan seksual secara online dan penipuan juga semakin marak,” ungkap Farah dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk “Digital Ethics : Kencan Digital Perlu Waspada” yang berlangsung secara daring pada Rabu (20/4/2022).
Berdasarkan data yang dihimpun, Farah memapatkan bahwa jumlah pengunduhan aplikasi kencan mengalami peningkatan pada setiap tahunnya.

Categories: Artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.