Bidik Potensi Pasar Musik di Mozambik, KBRI Maputo Gandeng Produsen Gitar Indonesia

MAPUTO, MOZAMBIK, PRIPOS.ID (29/12/2020)  Perwakilan Indonesia di luar negeri berperan untuk menjadi “jembatan” agar produk-produk Indonesia dapat menembus pasar-pasar potensial di luar negeri, khususnya di negara akreditasi. Dalam hal ini, Perwakilan Indonesia menggandeng pengusaha-pengusaha lokal untuk dapat memasarkan produknya. KBRI Maputo gandeng produsen gitar Indonesia untuk menjajaki pasar potensial Mozambik melalui pertemuan virtual (23/12/2020).

Selama diskusi berlangsung diketahui bahwa produsen gitar asal Bandung tersebut telah berpengalaman selama lebih dari lima dekade dalam hal ekspor gitar berkualitas internasional yang telah di ekspor ke Amerika, Inggris, Hawaii bahkan Belanda.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh KBRI Maputo beberapa waktu yang lalu, diketahui bahwa kualitas gitar yang beredar di pasaran Mozambik termasuk rendah namun dengan nilai harga jual yang sangat tinggi. KBRI Maputo melihat kesempatan ini sebagai sebuah peluang bagi produsen gitar di Indonesia melalui brand/merk nya untuk melebarkan sayapnya ke pasar Afrika khususnya Mozambik dikarenakan kemungkinan akan memenangkan persaingan pasar.

KBRI Maputo akan terus menjadi jembatan bagi produk-produk Indonesia di Afrika, khususnya Mozambik.(KBRI Maputo/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.