BPC Peradin Kab. Bekasi Selalu Konsisten Dalam Memperjuangkan Cita-cita Negara Hukum Yang Demokratis

Kab. Bekasi, Jawa Barat, Pripos.id (09/09/2020) – Para Advokat Indonesia pada tanggal 30 Agustus 1964 di Surakarta Solo menggelar kongres nasional pertama, dan secara aklamasi dibentuklah suatu Organisasi Advokat yang dinamakan Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN), pada saat itulah pertama kali berdiri adanya Organisasi Advokat di Indonesia.

Sedangkan untuk Badan Pengurus Cabang Persatuan Advokat Indonesia Bekasi (BPC PERADIN BEKASI) yang disahkan pada tanggal 20 Juni 2013 dan terpilih sebagai Ketua : Adv. ALI HANIF, SH. Dengan Sekretaris Adv. Kornelius Widi N., SH. yang meliputi baik Wilayah Kabupaten maupun Kota dengan masa jabatan 2013 – 2017, kemudian tahun 2017 dilakukan MUSCAB dan terpilih kembali Adv. ALI HANIF, SH sebagai Ketua BPC PERADIN BEKASI dengan masa bakti 2017 – 2022, akan tetapi sesuai dengan perkembangan Organisasi Advokat PERADIN, maka pada tahun 2019 BPC BEKASI terdapat perubahan wilayah pengurusan cabang yaitu dibagi antara BPC PERADIN KABUPATEN BEKASI dan BPC PERADIN KOTA BEKASI, sehingga pada tanggal 11 September 2019 Adv. ALI HANIF, SH terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua BPC PERADIN KABUPATEN BEKASI dengan masa bakti 2019 – 2022.

“Visi dan misi saya yang diberi amanat Muscab sebagai Ketua BPC PERADIN Kab. Bekasi, yaitu visi dan misi saya ingin melanjutkan cita-cita luhur para senior-senior PERADIN yang selalu konsisten dalam memperjuangkan cita-cita Negara hukum yang demokratis, menjunjung tinggi hak asasi manusia, mengawal konstitusi dan proses peradilan yang adil dan fair (due process of law), dan juga mempertahankan PERADIN sebagai Organisasi yang Independen, selalu membela kaum marginal, tidak memandang latar belakang politik, dan senantiasa berjuang membela seseorang tanpa memandang sara,’ ujar ketua BPC Kabupaten Bekasi, Ali Hanif, SH. dihadapan awak media di Kantornya yang berada di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (09/09/2020).

Untuk pengembangan dan memajukan PERADIN khususnya didaerah kabupaten bekasi, Hanif mengatakan, “Kedepan tantangan itu ya berasal dari teman sejawat sendiri, tapi dari Organisasi Advokat lain, karena mereka semua mempromosikan OA masing-masing dengan cara dan teknik yang berbeda-beda, akan tetapi saya sebagai ketua BPC Kabupaten Bekasi lebih menekankan pada pendekatan terhadap masyarakat-masyarakat terutama masyarakat kaum marginal untuk penegakan hukumnya tapi tetap tidak mengesampingkan perkara-perrkara profit yang berfungsi untuk pengembangan BPC PERADIN Kabupaten Bekasi dan untuk memberika bantuan terhadap kaum marginal,” jelas Hanif yang jebolan Fakultas Hukum UJB Yogyakarta.

“BPC PERADIN Kab. Bekasi selalu memperjuangkan untuk penegakan hukum sesuai yang diamanahkan Undang-undang No. 18 tahun 2003 tentang Advokat, dan mengenalkan PERADIN sebagai Organisasi Advokat tertua serta memberikan pemahaman-pemahaman dan bantuan hukum kesemua lapisan masyarakat khususnya masyarakat kaum marginal, “pungkas Hanif

Sementara itu dilokasi yang sama, Sekretaris BPC Kab. Bekasi, Agus Sujeni. S.HI., menyampaikan, “Tantangan kita sebagai pengurus baru di BPC Kab. Bekasi yaitu, kita harus bisa bagaimana cara meningkatkan kwalitas advokat secara efektif dan terlatih untuk menangani kasus,” ujarnya.(nor)

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

cialis https://academicjournals.org/js/ckfinder/ckfinder.html https://www.e-act.nl/admin/img/0/novagra-turkiye-satis-sitesi.pdf https://catholicculture.org/userfiles/files/novagra-satin-al.pdf https://egeduyuru.ege.edu.tr/dosyalar/novagra-nedir.pdf pendik escort