Bu Ayu : Saya Berharap Produk-produk UMKM Bisa Ekspor dan Mendunia

JAKARTA, PRIPOS.ID (23/06/2022) – Dalam rangka mensukseskan Indonesia sebagai presidensi G20, para penggiat-penggiat UMKM ikut berpartisipasi sebagai peserta diacara ” Panen Raya Nusantara” yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Acara berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Saat di temuin reporter Pripos.id di lokasi acara “Panen Raya Nusantara “, Penggerak produk-produk UMKM, Dewi Ayu Suminar menambahkan, “Saya bersama dengan suami saya (Bpk. Yasin) yang sebagai Ketua Asosiasi Korea atau INECON( Indonesia Korea Comunity ) sudah memasarkan dan membantu para penggiat UMKM hasil untuk masuk pasaran ekspor ke Korea serta untuk pasaran lokal, sedangkan produk-produk UMKM kami sudah masuk seperti masuk ke supermarket-supermarket di negara Korea di Supermakerket Mu Gung Kwa dan di gedung khusus “UMKM KAMPUNG INDONESIA’ yang berada di negara Korea yang sekarang masih dalam proses pembangunanyadan untuk rencana selanjutnya kami punya rencana untuk memasarkannya ke Turki, selain itu kami membantu hasil-hasil dari produk UMKM dengan sistem beli putus,” kata Bu Ayu sapaan akrabnya dikalangan awak media.

Bu Ayu menambahkan, Selain produk UMKM, kami juga memberikan pelatihan dam pendampingan ke petani-pstani tanaman hias di wikayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, selain itu di bidang kami juga melakukan hal yang sama, yaitu kami melakukan ketjasama dengan peternak-peternak kambing yang ada Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.

Semoga kegiatan saya ini bisa menjadi inspirasi para penggiat UMKM di Indonesia dan Alhamdulillah kami sekarang sudah bersinergi dengan para UMKM yang ada di Jabar dan Jateng. Saya berharap dengan diadakannya acara seperti sekarang ini, produk-produk yang kami pamerkan disini bisa dikenal masyarakat luas dan Selain itu tentunya produk-produk UMKM kami bisa terjual dan kedepannya kami berharap dari produk rumahan ini bisa menembus pasar ekspor dan mendunia,”pungkas Bu Ayu.(nor)

 

 

 

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.