Club Mobil SECSI – Kembali Ber’ulah

Sumedang, 16 Oktober 2020.

 

Bukan kali pertama, kini club mobil asal sumedang kembali membuat ulah. Ulah yang dilakukan para anggota club mobil yang bernama SECSI (Sedan Community Sumedang) ini tergolong unik,

Pada hari jum’at tanggal 16 oktober 2020 para anggota SECSI berbondong-bondong mendatangi Rumah Bpk Supendi (45) dan Bpk Tatang yang berada di Dusun Kiarajegang, RT 02/01, Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan – Sumedang, yang mana rumah milik kedua warga tersebut pada hari Minggu 11 Oktober 2020 hangus di lalap api.

Menurut keterangan saksi Bpk Eman (70), kronologis kebakaran terjadi di hari minggu 11 Oktober 2020 sekira jam 13.30 WIB, Pria yang sekaligus menjabat sebagai ketua RT tersebut menuturkan bahwa pada waktu itu ia mendengar suara ledakan dari rumah tetangganya yang saat itu dalam kondisi tak berpenghuni karena pemiliknya sedang melakukan aktivitas berkebun.

Sesaat setelah mendengar ledakan keras tersebut ia langsung melihat sumber suara yang di duga berasal dari rumah tetangga nya itu, pada saat tiba di lokasi ia mendapati  kobaran api besar telah menjalar di dalam rumah salah satu tetangganya tersebut, Tak tinggal diam, setelah melihat api yang semakin membesar Bpk Eman spontan berteriak meminta bantuan warga lain agar bisa secepatnya memadamkan Api yang terus menjalar ke seuluruh bagian rumah.

Mendengar teriakan Bpk eman, warga lalu berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya dan mencegah agar api tidak terus merambat ke rumah warga lainnya, Namun api baru berhasil di padamkan pada Jam 15.10 WIB setelah petugas dari dinas kebakaran tak lama tiba di lokasi.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun 2 rumah milik warga rusak berat dan kerugian materil di perkirakan mencapai Rp 105.000,000,- (seratus lima juta rupiah)

Mendengar bencana kebakaran tersebut, Anggota Club Mobil SECSI berinisiatif melakukan bakti sosial (BAKSOS) dengan memberikan sumbangan yang mana dana sumbangan di galang dari anggota Club. Ulah dari anggota club SECSI tersebut di sambut hangat oleh korban kebakaran dan mendapat apresiasi dari  warga sekitar tempat kejadian.

Menurut salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya, kegiatan yang dilakukan oleh para anggota club mobil SECSI sangat positif dan sekaligus mematahkan stigma bahwa tidak semua Club mobil berperilaku arogan dan hanya membuat gaduh di jalanan. Di luar sana ternyata masih ada club-club mobil yang memiliki visi yang mulia, ujarnya.

Warga juga berharap kegiatan yang telah di lakukan anggota Club SECSI dapat di contoh oleh club-club lainnya agar banyak warga yang membutuhkan bisa merasakan dampak positif dari kegiatan serupa.

 

Roperter: Kaka Dens Kuswandi

Categories: Berita Daerah,otomotif

Tags: ,

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id