Dimyati Mendorong Peserta PKD Menjadi Agent Of Change

JAKARTA UTARA, DKI JAKARTA, PRIPOS.ID (20/04/2021) – Pentingnya Analisis Sosial dalam beraktivitas dan bertindak bagi seorang mahasiswa, khususnya bagi Kader PMII, karena dengan Analisis sosial atau yang lebih akrab dikenal ansos ini merupakan sebuah proses atau mekanisme yang akan membahas problematika-problematika yang terjadi pada sebuah objek analisa dan pada akhirnya akan menghasilkan apa sebenarnya yang menjadi akar permasalahan atas problematika-problematika tersebut. Hingga akhirnya kita dapat menentukan apa sebenarnya yang dibutuhkan untuk dicarikan solusi yang tepat bagi problematika di masyarakat. Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara, DKI Jakarta, Mochamad Dimyati saat menjadi pembicara diacara Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Utara yang berlangsung di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (17/04/2021).

Dimyati, menjelaskan, Peserta PKD kedepannya bisa menjadi mitra bagi Bawaslu untuk mewujudkan demokrasi maju dan ikut berperan serta dalam Pengawasan partisipatif, sehingga menghasilkan Pemilu yang Berintegritas dan menghasilkan wakil-wakil rakyat atau pemimpin yang kapabel dan mewakili aspirasi masyarakat Jakarta Utara.

“Peserta PKD sebagai bagian masyarakat dapat menempatkan dirinya sebagai agent of change yang kedepannya para kader dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang mengikuti kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Jakarta Utara,” pungkas Dimyati.(nor)

 

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.