Dua Mahasiswa MKN Pascasarjana Unisba Borong Juara Lomba Membuat Akta

KOTA BANDUNG, PRIPOS.ID (12/11/2021) – Dua orang mahasiswa Magister Kenotariatan (MKN) Pascasarjana Unisba berhasil memborong empat kejuaraan Lomba Kemahiran Membuat Akta Pejabat
Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Lomba Kemahiran Membuat Akta Notaris Tahun 2021. Keduanya adalah Raden Muhamad Alik yang memperoleh juara 2 Kategori Isi Akta PPAT terbaik dan Asri Komala yang memperoleh 3 kejuaraan antara lain Juara 1 kategori Kerapihan Akta, Juara 3 kategori Awal Akta PPAT dan juara 3 Awal Akta Notaris.

Lomba ini diselenggarakan  Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta (FK PS MKN PTS) Indonesia dan diikuti sebanyak 19 PTS seluruh Indonesia serta diumumkan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FK PS MKN PTS yang dilaksanakan di Hotel Santika Jakarta Utara dengan tuan rumah Prodi MKN Universitas Jayabaya Jakarta, Jumat (05/11).

Ketua Prodi MKN Pascasarjana Unisba, Dr. Hj. Rini Irianti Sundary, S.H., M.H., mengatakan, raihan prestasi ini penting terutama bagi performance prodi MKN dan universitas (Unisba). “Karena dengan prestasi ini, prodi MKN akan semakin dikenal di mata masyarakat luas sehingga menjadi rekomendasi bagi yang akan menempuh studi MKN, khususnya di Kota Bandung,” ungkapnya.

Di samping itu tambahnya, melalui prestasi ini akan pula menambah motivasi mahasiswa lainnya untuk mengikuti berbagai lomba maupun kejuaraan serupa. Prodi MKN menurutnya, terus berupaya mendorong mahasiswa untuk termotivasi mengikuti ajang perlombaan dengan memberikan penjelasan bahwa prestasi yang diperoleh ketika masih melaksanakan studi di MKN Unisba dapat dijadikan sebagai salah satu poin penilaian untuk proses menjadi Notaris dan juga memperoleh ijin membuka Kantor Notaris.

“Untuk bisa menjalankan profesi Notaris itu banyak tahapan. Nah, prodi MKN juga memberikan fasilitas-fasilitas untuk menambah poin lulusan melalui prestasi perlombaan di samping ijazah dan magang,” tuturnya.(ask/png)

Categories: Berita Daerah,Iptekni

Leave A Reply

Your email address will not be published.