FBK 2021 Penyandang Disabilitas Dan Kaum Perempuan Menjadi Prioritas Utama

JAKARTA, PRIPOS.ID (15/02/2021) – Penyandang Disabilitas dan kaum perempuan menjadi prioritas utama sebagai penerima Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) tahun 2021, selain itu pengusul FBK yang berasal dari daerah yang mendapat prioritas khusus akan ada perlakuan khusus tersendiri. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid dalam taklimat media terkait FKB yang digelar secara virtual, Senin (15/02/2021).

Hilmar mengatakan, FBK ini merupakan cikal bakal dana abadi Kebudayaan yang digagas pada Kongres kebudayaan tahun 2018 lalu, sehingga dana abadi tersebut dapat digunakan untuk mendorong dalam upaya pemajuan Kebudayaan di Indonesia.

FBK Tahun 2021 diselenggarakan dengan mengangkat tema “Ketahanan Budaya” yang dibagi menjadi 3 kategori, yakni: Penciptaan Karya Kreatif Inovatif; Dokumentasi Karya/Pengetahuan Maestro; dan Pendayagunaan Ruang Publik. Pendaftaran FBK 2021 akan dibuka pada tanggal 2 Maret 2021 s.d. 2 April 2021 dan seleksi proposal berlangsung tanggal 3 April 2021 s.d. 3 Mei 2021.

“Saya berharap FBK ini dapat menjadi wadah inisiatif publik untuk penyediaan ruang keragaman ekspresi dan mendorong interaksi budaya dan inisiatif-inisiatif baru dalam upaya pemajuan kebudayaan Indonesia,” pungkas Hilmar.(nor)

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id