Harapan Menag: “Pilih yang Amanah dan Bertanggung Jawab”

JAKARTA, PRIPOS.ID (22/1/2020) –  Kementerian Agama akan merekrut Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1441H / 2020M. Menag Fachrul Razi mengingatkan agar petugas yang terpilih adalah mereka yang amanah dan bertanggung jawab.

“Pilih dan utamakan petugas yang memiliki sifat amanah, tanggung jawab, serta memiliki rasa kebersamaan,” pesan Menag saat menerima Direktur Bina Haji Khoirizi saat mengikuti jajarannya di Jakarta, Rabu (22/01).

Kehadiran Khoirizi dalam rangka melaporkan progres Rekrutmen PPIH serta penyediaan fasilitas pra sarananya untuk musim haji 1441H / 2020M. Menag juga berpesan agar petugas haji terbebas dari yang menuju ekstrimisme beragama.

Menag nilai, petugas haji menentukan penting dalam proses pelayanan yang berdampak langsung pada kepuasan jemaah. Prestasi yang berhasil selama ini, tidak dilepaskan dari kinerja petugas haji. Karenanya, prestasi harus ditingkatkan dan ditingkatkan.

Menag juga meminta agar Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan semua mitra yang terlibat dalam proses penyelenggaraan haji. “Pada intinya, apa yang sudah baik teruskan, yang kurang baik harus disediakan untuk memberi kenyamanan bagi jemaah haji Indonesia,” ucap Menag.

Direktur Bina Haji Khoirizi memastikan rekrutmen petugas haji akan melaksanakan izin terbuka dan berpedaman pada persetujuan.(bella/ask)

 

Categories: Agama

Pripos.id