HTN 2024, Bang Lame : Tempe Tahun 2025 Sudah Diakui UNESCO

JAKARTA, PRIPOS.ID – Peringatan Hari Tempe Nasional (HTN) yang dirayakan pada tanggal 6 Juni ini sejak tahun 2014 dan untuk Peringatan Hari Tempe Nasional Tahun 2024 diadakan di Sentra Industri Kecil Somber (SIKS), Kota Balikpapan, Kalimantan Timur ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Dukungan Penetapan Tempe Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Oleh UNESCO.

Meskipun pemerintah belum menetapkan secara resmi, namun para pecinta Tempe dan pengrajin menjadikan tanggal 6 Juni sebagai “Hari Tempe Nasional”.Tema perayaan Hari Tempe 2024 adalah ‘Tempe : Pangan Generasi Emas Indonesia”. Dengan harapan, masyarakat semakin mengetahui manfaat dan kandungan sang superfood ini dan mendukung program Indonesia Emas 2045.

Terkait peringatan HTN 2024, Ketua harian Induk Koperasi Pedagang Pasar (INKOPPAS), Andrian Lame Muhar, mengatakan,” Kemarin kami (INKOPPAS) di undangan bersama dengan gabungan koperasi pengrajin tahu dan tempe merayakan hari Tempe Nasional, yang adakan 6 Juni 2024 kemarin di balikpapan lebih tepatnya di daerah Somber” ujarnya saat ditemui reporter Pripos.id di Jakarta, Jum’at.(7/6)

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.