Indonesia-Jerman Jajaki Kerja Sama Riset Pelatihan Vokasional

BERLIN, JERMAN, PRIPOS.ID-Kementerian Ketenagakerjaan menjajaki kerja sama pengembangan riset pelatihan vokasional dengan Bundesinstitut für Berufsbildung (BiBB), sebuah lembaga penelitian khusus pelatihan dan pendidikan teknik vokasional (Technical Vocational Education and Training/TVET).

Penjajakan tersebut dilakukan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat bertemu dengan Technical Advisor dan Vice Head TVET, Michel Wiechert di Kedutaan Besar RI Indonesia di Berlin, Jerman, Jumat (1/3/2024). Kedua pejabat tinggi negara tersebut mendiskusikan peningkatan dan pengembangan kerja sama ke depan antara Kemnaker dengan BiBB.

“Pertemuan hari ini diharapkan dapat memberikan informasi lebih komprehensif terkait gambaran bagaimana sistem TVET di Jerman, dan bagaimana BiBB berperan di dalamnya, ” kata Anwar Sanusi.

BiBB merupakan lembaga riset yang di dalamnya terdiri dari unsur pemerintah, industri dan perguruan tinggi di Jerman. Lembaga ini bertugas untuk menganalisa kebutuhan tenaga kerja, sektornya, jumlahnya hingga detil keahliannya.

Categories: Pendidikan

Leave A Reply

Your email address will not be published.