Jelang Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Majlis Ta’lim “MARDHOTILLAH” Gelar Samenan

KAB BOGOR, JAWA BARAT, PRIPOS.ID (04/04/2021) – Acara Samenan yang dalam istilah bahasa Sunda yang mempunyai arti penghargaan kelas atau kelulusan suatu sekolah atau madrasah dan ini biasanya di daerah Kabupaten Bogor biasa diadakan satu tahun sekali ramadhan untuk kenaikan atau kelulusan yang di lakukan oleh madrasah-madrasah dan Majelis Ta’lim yang di dalamya ada murid atau santri yang lagi belajar mengaji dan ilmu agama khususya ilmu agama Islam. Acara Samenan itu sendiri, tidak hanya dinanti oleh santri atau siswa yang relevan saja, karena acara ini dinanti oleh segenap masyarakat, baik orang tua santri, para pedagang, maupun warga yang larut dalam kemeriahan acara Samenan. Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan Tahun 1442 Hijriah atau Tahun 2021 Masehi, Majlis ta ‘

Waktu menyampaikan krisis sekaligus ceramah dalam acara Samenan ini, Al Ustad Qowi, Pimpinan Majlis Ta’lim MARDHOTILLAH, menyampaikan, “Jika ilmu agama yang diucapkan anak-anak kita bisa bermanfaat dan barokah untuk kehidupan dunia dan akhirat, harusnya para tua dalam menafkahi dan dalam membiayai anak-anaknya dalam menuntuk ilmu itu harus menggunakan rezeki yang halal dan barokah, “ujar Abi sapaan yang akrabnya di kalangan santri-santrinya.

Abi menjelaskan, “Kita jadi orang tua jangan sampai di kala emosi atau lagi marah sama anak-anak kita jangan sampai mengeluarkan atau kata-kata atau kalimat yang keluar dari mulut kita kata-kata kotor, karena ucapan yang keluar dari mulut kita itu merupakan do’a, “jelas Abi.

“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, mudah-mudahan kita lebih baik lagi dari bulan ramadhan tahun lalu dan saya berharap santri dan sanrtiwati Majlis ta’lim MARDHOTILLAH lebih istiqomah dan lebih pintar lagi dalam menuntut ilmu di tahun-tahun yang akan datang,” pungkas Abi

Pada acara samenan tersebut para santri dan santriwati menampilkan diatas panggung ilmu-ilmu yang telah dipelajari yang telah dipelajari oleh ustad dan ustadzah Majlis ta’lim MARDHOTILLAH untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi ditqhun yang akan datang.

Hadir pada acara Samenan tersebut, wakii dari pemerintahan Desa Sukaresmi, Yaitu Ketua RW 01, Apong, Ketika menyampaikan sambutanya yaitu menjelaskan program-program pemerintahan Desa Sukaresmi. Hadir juga para tua santri-santriwati, tokoh masyarakat dan para Ibu-ibu dan Bapak-bapak di sekitar lingkungan Majlis ta’lim MARDHOTILLAH. (Nor)

 

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.