Kadispen Kolinlamil Ajak Prajurit Tingkatkan Kinerja Dan Citra Positif Organisasi

JAKARTA, PRIPOS.ID (20/04/2021) – Media Sosial yang marak di era sekarang ini, merupakan media yang efektif dalam membangun citra positif bagi suatu organisasi.

Begitu pula dengan Dinas Penerangan Kolinlamil yang gencar mempublikasikan berbagai kegiatan operasi dan latihan yang merupakan tuntutan untuk menjadi output kinerja organisasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko yang menyampaikan arahannya saat menjadi penerima apel pada apel gabungan jajaran Kolinlamil di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/4).

Apel gabungan yang diikuti ratusan prajurit jajaran Kolinlamil baik Mako dan Satlinlamil Jakarta itu diawali dengan apel pagi yang dipimpin Mayor Laut (KH) Pitoyo Leres yang sehari-hari berdinas di Dinas Penerangan Kolinlamil sebagai Kasi Penerangan Pasukan Dispen Kolinlamil.

Lebih lanjut, Kadispen menyampaikan membangun citra positif bagi suatu organisasi tidaklah mudah, perlu dukungan seluruh prajurit dalam mendukung pembentukan citra dan opini positif tersebut diantaranya melalui media sosial.

“Kolinlamil memiliki saluran 3 media sosial, web kolinlamil, instagram dan youtube. Maka dari itu untuk meningkatkan follower atau pengikut bagi ketiga media sosial tersebut, agar seluruh prajurit Kolinlamil khususnya yang lebih dulu untuk mem-follow instagram dan subscribe channel youtube Kolinlamil.
Dengan meningkatkan follower dan subscribe, tentu akan menaikan publikasi Kolinlamil selain melalui media cetak, elektronik dan online yang merupakan mainstream dalam publikasi” terang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.

Namun Alumni AAL tahun 1999 angkatan 45 ini mengingatkan pula, agar para prajurit Kolinlamil berlaku bijak dalam bermedia sosial. Bermain dimedia sosial para prajurit seyogyanya memahami fungsi dan manfaat serta dampak yang ditimbulkan ketika kita menyampaikan sesuatu atau mem-posting hendaknya kita rencanakan dulu tujuannya, bukan sekedar mem-posting atau berkomentar.

“Dampaknya akan besar dan cepat jika kita memposting sesuatu yang sifatnya provokatif dan tendensius. Oleh karena itu berpikirlah seribu kali dengan menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi serta jaga kerahasiaan institusi” tandas Kadispen Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut Kadispen juga menyampaikan tentang cuti hari raya idul fitri 1443 Hijriyah mendatang yang tidak dilaksanakannya cuti lebaran bagi para prajurit sesuai dengan telegram Panglima TNI.

“Sesuai perintah dan arahan Panglima prajurit Kolinlamil tidak ada yang melaksanakan mudik lebaran. Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan covid 19 agar tidak menimbulkan kerumunan dan interaksi yang dapat menimbulkan cluster-cluster baru” tuturnya menirukan pesan Panglima.

Diakhir arahan apel gabungan tersebut, Kadispen yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI unsur Kolinlamil ini juga mengimbau kepada seluruh jajaran Kolinlamil untuk terus meningkatkan kinerja dengan melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas. (Dispen Kolinlamil).

Categories: Artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.