KBRI Bogota Distribusikan Paket Bantuan Pokok Kepada WNI di Masa Pandemi

BOGOTA, KOLUMBIA, PRIPOS.ID (10/07/2020) – Untuk membantu mengurangi beban para WNI di wilayah akreditasi KBRI Bogota di masa pandemi COVID-19, KBRI Bogota kembali mendistribusikan paket bantuan pokok kepada 31 rumah tangga WNI dalam kategori rentan yang tersebar di berbagai provinsi di Kolombia.

Paket bantuan ini terdiri dari bahan pangan utama seperti beras, pasta, tepung serba guna, mie instan, susu, gula, kopi, teh, minyak, dan produk-produk kebersihan seperti sabun cuci tangan dan masker.

Karantina Wajib Nasional yang masih berlaku di Kolombia sejak 25 Maret 2020, membuat jalur transportasi antar provinsi nyaris lumpuh. Namun hal ini tidak menyurutkan upaya KBRI Bogota dalam mendistribusikan bantuan, meskipun tidak bisa diantarkan secara fisik, KBRI Bogota memanfaatkan transfer bank untuk membantu bagi para WNI yang tinggal jauh dari ibu kota, mereka akan menerima bantuan uang tunai senilai dengan paket bantuan pokok.

KBRI Bogota terus memantau perkembangan situasi terkini, serta membantu para WNI yang berada di wilayah Kolombia, Antigua dan Barbuda, St. Kitts dan Nevis serta Barbados dalam masa pandemi COVID-19 ini. Hingga saat ini tidak tercatat ada WNI di wilayah Kolombia, Antigua dan Barbuda, St. Kitts dan Nevis dan Barbados yang terkena COVID-19.(KBRI Bogota/ask)

Categories: Uncategorized

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id