KBRI Den Haag Selenggarakan Webinar Mengenai Jamu

DEN HAAG, BELANDA. PRIPOS.ID (19/06/2020)  – Jamu merupakan obat tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami dari tumbuhan, hewan maunpun mineral. Jamu merupakan warisan nenek moyang Indonesia yang dikonsumsi untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebagai upaya memperkenalkan budaya Indonesia tersebut, KBRI Den Haag bekerja sama dengan Stichting Hibiscus selenggarakan webinar daring berjudul “Jamu Story: The Art of Healing” pada Sabtu (13/06/2020).

Wakil Duta Besar Indonesia di Den Haag, Fikri Cassidy menyatakan bahwa seminar ini sangat tepat waktu karena pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Saat ini krusial bagi negara-negara untuk bekerja sama dalam menanggulangi COVID-19. Bagi setiap individu penting untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dengan jamu yang diyakini memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

“Jamu sangat baik untuk kesehatan, stamina dan kecantikan manusia,” ujar salah satu pembicara yang merupakan ahli Jamu Indonesia, Nova Dewi. Nova juga menjelaskan rahasia energi penyembuhan dari ramuan dan rempah-rempah Indonesia yang sudah sangat terkenal sejak lama. Jamu merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari sebagai media penyembuhan dan pengobatan alami dalam the quest for health. Beliau juga menekankan bahwa sebagian besar kondisi kesehatan manusia adalah hasil dari cara hidup yang dijalani.

Melalui webinar ini diharapkan para peserta yang telah berpartisipasi aktif tidak hanya memberikan dukungan dengan mengonsumsi jamu, tetapi juga dapat berkontribusi lebih besar. Para peserta diharapkan dapat memberikan dukungan dengan cara mempromosikan jamu melalui berbagai media sehingga jamu dapat dikenal oleh dunia dan terus dilestarikan.(KBRI Den Haag/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.