KBRI Wellington Buka Warung Konsuler di Auckland

AUKLAND, SELANDIA BARU, PRIPOS.ID (1/06/2021) – Dalam rangka memberikan pelayanan kekonsuleran dan bagian dari upaya public outreach, KBRI Wellington menyelenggarakan kegiatan ‘Warung Konsuler’ di Auckland (23/05/2021). Warung Konsuler dibuka bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan seperti Lapor Diri; Legalisasi Surat Kuasa, Pernyataan dan Dokumen Non-Bisnis; dan Pembuatan Surat Keterangan SIM A.

Kegiatan Warung Konsuler merupakan bagian dari acara Open House KBRI Wellington bersama masyarakat Indonesia di Selandia Baru dalam rangka memperingati 1 Syawal 1442H beberapa waktu lalu. Acara tersebut dihadiri 350 WNI dari berbagai kota di Selandia Baru antara lain Auckland, Tauranga, Christchurch, Palmerston North, Hamilton, dan Whangarei. KBRI Wellington mencatat lebih dari 100 WNI telah memperoleh pelayanan kekonsuleran pada acara Warung Konsuler.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar RI di Wellington juga kembali menyampaikan tentang perkembangan program pendataan Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN). Duta Besar RI menghimbau masyarakat Indonesia untuk mendaftarkan diri dalam program tersebut mengingat berbagai manfaat yang tersedia.

Upaya “jemput bola” KBRI Wellington ini memperoleh tanggapan positif dan apreasiasi dari anggota masyarakat yang hadir terutama mereka yang berdomisili di luar Wellington. Diharapkan acara serupa ini juga dapat terlaksana di kota lain agar memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kekonsuleran.(KBRI Wellington/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.