KBRI Windhoek Fasilitasi Kerja Sama Pendidikan di Namibia

WINDOEK, NAMIBIA, PRIPOS.ID (31/12/2020) – Pada  23 Desember 2020, KBRI Windhoek telah memfasilitasi pertemuan secara virtual antara Petroleum Training and Education Fund (Petrofund) dengan Universitas Pertamina. Pertemuan ini bertujuan untuk menjajaki inisiatif KBRI Windhoek dalam rangka kemungkinan kerja sama di bidang pendidikan antara Indonesia dan Namibia.

Kegiatan pertemuan virtual tersebut dihadiri oleh CEO Petrofund, Ms. Nillian Mulemi dan Financial Accountant Petrofund Ms. Leorine Waggie. Dari pihak Universitas Pertamina hadir, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph.D dan Kepala Urusan Kerjasama Internasional, Dr. Ibu Aryanti Sarwono.

Petrofund maupun Universitas Pertamina telah menyampaikan paparan secara teknis mengenai masing-masing profil lembaga pendidikannya. Kedua belah pihak menyambut positif dan akan menindaklanjuti kemungkinan kerja sama pendidikan ini dengan skema pendanaan bersama, guna memberikan kesempatan kepada siswa-siswa dari Namibia untuk belajar di Indonesia khususnya di bidang industri minyak dan gas.

Dalam hal ini, Petrofund secara khusus menyampaikan kemungkinan usulan pembentukan MoU kerja sama antara Petrofund dan Universitas Pertamina. Sebagai tindaklanjut, pihak Universitas Pertamina akan memberikan informasi kepada Petrofund terkait dengan kurikulum, persyaratan pendaftaran untuk studi, persyaratan visa studi dan informasi biaya hidup di Jakarta, Indonesia.​ (KBRI Windhoek/ask)​

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.