KBRI Windhoek Peringati HUT RI di Tengah Keterbatasan Pandemi Covid-19

WINDHOEK, NAMIBIA, PRIPOS.ID (17/08/2020) – KBRI Windhoek di Namibia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia dengan menyelenggarakan upacara di tengah berbagai keterbatasan karena pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan yang berlaku di wilayah setempat. Upacara peringatan HUT RI yang dipimpin oleh KUAI  Ahmad Mulia Karnida diadakan  Senin, 17 Agustus 2020. Mengingat protokol kesehatan kegiaan dihadiri secara terbatas,yakni  hanya oleh pejabat/ staf dan perwakilan Dharma Wanita Persatuan KBRI Windhoek.

Setelah prosesi upacara selesai, KUAI menyalami seluruh petugas dan peserta upacara atas terlaksananya kegiatan secara lancar. Usai upacara dilakukan tradisi syukuran keruk tumpeng dan pembagian nasi berkat bagi seluruh peserta upacara. Nasi berkat HUT RI tersebut juga tidak lupa dibagikan kepada para WNI yang tinggal di sekitar Windhoek.

Kegiatan upacara memperingati  HUT ke-75 Republik Indonesia tahun ini berbeda dibanding tahun-tahunsebelumnya. Meski demikian tetap dilakukan secara hikmat sebagai ekpresi nasionalisme di negeri  orang.(ask)

Meskipun pandemik covid-19, tradisi potong tumpeng tetap diadakan.(foto: KBRI Windhoek)

 

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id