Keberadaan BLK UPT Sangat Strategis Untuk Melayani Kebutuhan Pasar Kerja

JAYAPURA, PAPUA, PRIPOS.ID (12/07/2022) – Kami memiliki fungsu untuk melaksanakan pelatihan dan kita juga ada kerjasama pelatihan dengan dunia usaha dan dunia industri selain itu kami juga melasanakan fasilitasi untuk program bantuan bagi Balai Latihan Kerja (BLK) ) Unit Pelaksana Tehnik Dinas Daerah (UPTD) yang dimiiki oleh Kabupaten dan Kota. Hal ini disampaikan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan, Semarang, Heru Wibowo saat memberikan pemaparan pada acara kunjungan Komisi IX DPR-RI di Jayapura, Papua, Selasa 12 Juli 2022.

Heru Wibowo menambahkan, Dalam rangka memberdayakan BLK-BLk Kabupaten kita memberikan program bantuan selain itu ada juga bantuan peralatan dan bantuan yang tidak diberikan kepada BLK Kabupaten/Kota kami juga memberikan ke BLK Komunitas.

Terkait Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), Jayapura, Provinsi Papua yang sudah dalam penanganan Kementerian Ketenagakerjaan untuk menjadi BLK UPT, Heru Wibowo mengatakan, BLKI Jayapura dapat menjadi BLK UPT di wilayah timur Indonesia yang sangat luar biasa, selain melayani untuk masyarakat Papua bahkan sampai melayani masyarakat negara tetangga, itu menurut kami sangat luar biasa, karena BLK harus mampu melayani kebutuhan pasar kerja, Pungkas Heru Wibowo.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindakop, UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Ir. Omah Laduani, mengatakan, “Keberadaan BLK di Papua sangat strategis untuk menangani masalah putus sekolah, oleh karena itu dengan adanya UPT BLK di Papua untuk kebutuhan dan tenaga kerja yang begitu bagus,”.(nor) 

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.