Kemenkes Terima Bantuan 3 Ambulans dan Jasa Antar-Jemput Tenaga Medis Tangani Covid-19

JAKARTA, PRIPOS.ID (21/5/2020) – Kementerian Kesehatan RI menerima bantuan 3 Ambulans dari PT Toyota Astra Motor, Rabu (20/5). Bantuan tersebut ditujukan untuk penanggulangan Covid-19.

Selain 3 mobil ambulans, PT Toyota Astra Motor juga memberikan bantuan jasa antar-jemput tenaga medis dengan menyediakan 48 unit mobil. Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg. Oscar Primadi menerima bantuan itu langsung dari Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Susumu Matsuda di Gedung Kementerian Kesehatan.

Tak hanya itu, PT Toyota Astra Motor juga memberikan bantuan sebanyak 59.500 item Alat Pelindung Diri berupa gloves, protection clothes, disposable medical mask, shoe cover, face shield, medical cap dan medical sun glasses, serta vitamin untuk para tenaga kesehatan.

Menkes Terawan Agus Putranto mengapresiasi pemberian sumbangan tersebut. Ia melanjutkan bahwa 3 ambulans itu akan didistrubusikan ke Papua.

”Ambulans akan dikirimkan ke Papua mengingat di sana lebih membutuhkan karena geografis yang kurang baik,” katanya.

Susumu Matsuda menyambut baik rencana Menkes Terawan untuk mengirimkan ambulans tersebut ke Papua.

”Kami serahkan ke Kementerian Kesehatan untuk mendistribusikan semua bantuan itu. Kami berharap bantuan ini bisa berguna bagi tenaga kesehatan dalam mengatasi masalah Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

3 unit ambulans itu berupa mobil jenis Kijang Innova yang telah dilengkapi dengan peralatan medis standar (fixed central gas system, automatic stretcher roll, multi sound sirene system, medical tool cabinet, wash basin, disinfectant).

Sementara untuk 48 unit mobil antar-jemput tenaga kesehatan berupa mobil jenis Avanza beserta pengemudi selama 2 bulan.

Menkes Terawan berharap dengan adanya bantuan ini bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

”Kepedulian ini sangat berarti bagi jajaran kesehatan dalam penanganan Covid-19. Semoga dengan adanya bantuan ini masalah Covid-19 bisa cepat terselesaikan,” kata Terawan.(humaskemkes/ask)

Categories: Olahraga Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.