Kemensos HADIR salurkan bantuan pasca banjir di Kota Semarang

SEMARANG, JAWA TENGAH, PRIPOS.ID(16/02/2021) – Kementerian Sosial RI melalui Balai Lansia ” Budhi Dharma” Bekasi menyalurkan bantuan ATENSI untuk lanjut usia yang terdampak bencana banjir di Kota Semarang.

Penyerahan bantuan ATENSI Balai Lansia “Budhi Dharma” Bekasi senilai Rp. 43.000.000,-  dan bantuan Kementerian Sosial lainnya secara simbolis di wakilkan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PsKBA), Sunarti saat mendampingi Anggota DPR RI Komisi VIII, Diah Pitaloka pada kegiatan kunjungan kerja komisi VIII DPR RI ke Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/2/2021).

Bantuan ATENSI berupa 150 paket penambahan nutrisi dan 5 buah kursi roda untuk lanjut usia yang terdampak bencana banjir di Kota Semarang diserahkan tim Balai Lansia “Budhi Dharma” Bekasi kepada Dinas Sosial Kota Semarang dan diterima oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Tri Waluyo usai penyerahan secara simbolis di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Balai di Kota Semarang untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat, terutama yang terdampak banjir.

” Kota Semarang ada 16 Kecamatan dan 177 Kelurahan. Terdapat 9 Kecamatan yang terdampak banjir, bantuan akan kami salurkan kepada lansia yang benar benar membutuhkan di wilayah terdampak banjir” tutur Muthohar

Bersama Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Kepala Seksi Rehabilitasi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Kota Semarang, Tenaga Pendamping Profesional Lanjut Usia Provinsi Jawa Tengah tim Balai Lansia “Budhi Dharma” Bekasi menyerahkan bantuan kursi roda dan paket Bantuan ATENSI penambahan nutrisi kepada lansia terdampak banjir di Kelurahan Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk Kota Semarang.

Slamet, lanjut usia yang mengalami lumpuh kaki  sejak kecil menyampaikan rasa syukurnya bisa mendapatkan kursi roda untuk aktifitas kesehariannya usai banjir surut.
“Terima kasih banyak, kursi roda ini sangat berguna untuk saya,” ungkap Slamet saat menerima kursi rodanya.

Penyaluran bantuan  ATENSI dan _trauma healing_ pasca bencana banjir bagi lanjut usia yang terdampak banjir di Semaranag merupakan sinergi bersama memberikan layanan terbaik, memberikan perlindungan kepada lanjut usia sebagai kelompok rentan wujud Kemensos RI HADIR dalam merespon bencana yang melanda Kota Semarang.(nor)

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id