Kementan Apresiasi Pemprov Lampung Tanggulangi Keterbatasan Kuota Pupuk Subsidi

JAKARTA, PRIPOS.ID (21/02/2022) – Kementerian Pertanian (Kementan) mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang menanggulangi keterbatasan alokasi pupuk subsidi dengan pupuk non subsidi. Sebagaimana diketahui, untuk membantu budidaya pertanian petani, Kementan melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) menggulirkan program pupuk subsidi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjelaskan, subsidi pupuk merupakan program prioritas untuk membantu para petani dalam mengembangkan budidaya pertaniannya.

“Dengan pupuk yang baik, maka budidaya pertanian juga akan berkembang semakin baik. Dalam kerangka itulah Kementan menggulirkan program subsidi pupuk,” kata Mentan SYL. lewat keterangan pers-nya yang di krim Humas Ditjen PSP, Kementan Senin, 21 Februari 2022.

Direktur Jenderal PSP Kementan, Ali Jamil, menjabarkan manfaat pupuk subsidi petani. Setidaknya, kata Ali, ada lima manfaat yang ingin disasar dari program pupuk subsidi. Pertama, kata dia, petani dapat memperoleh pupuk dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut sebagaimana diatur dalam UU Nomor 19 Tahun 2013 sebagai salah satu bentuk perlindungan pemerintah kepada petani.

Categories: Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.