Kementan Rancang Permentan P3T Untuk Mudahkan Investor Tanamkan Modal

Kepala Pusat PVTPP Kementan, Leli Nuryati mengatakan bahwa perbaikan layanan yang terintegrasi pada P3T ini meliputi Perizinan berusaha (PB) dan Perizinan berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha atau PB UMKU.

“Kemudian ada juga perizinan nonberusaha yang diberikan melalui pencermatan yang mendalam, PB dan PB-UMKU Non Transaksional melalui PP 5 Tahun 2021. Sedangkan untuk perizinan nonberusaha dan PB UMKU transaksional dapat melalui P3T. Ke depan rancangan ini menjadi payung hukum layanan perizinan baik Pusat PVTPP maupun bagi pemohon atau pelaku usaha dan investor baru,” katanya.

Leli menambahkan bahwa kementerian bersama pihak terkait tetap fokus pada menyelenggarakan kegiatan penyusunan rancangan permen tentang pelayanan perizinan terintegrasi dalam rangka peningkatan layanan pemerintah di sektor pertanian.

“Kami juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha di sektor pertanian, perancang Permentan P3T ini juga disusun dalam rangka mengintegrasikan layanan perizinan pertanian di Kementan secara cepat, tepat, akurat, akuntabel, transparan dan aman kepada pemangku kepentingan Kementan,” jelasnya.(red) )

Categories: Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.