Kemnaker dan Pemkab Malinau Jalin Kerja Sama Pelatihan Pengelasan Bawah Air

BELITUNG, PRIPOS.ID–Kementerian Ketenagakerjaan melalui BPVP Belitung menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, tentang program pelatihan pengelasan bawah air (under wet welding).

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa, mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari kolaborasi multi-pihak dalam penguatan pelatihan vokasi.

Selain itu, kerja sama ini bagian dari implementasi program 6R Kemnaker yaitu Relationship, membangun jejaring yang lebih luas demi meningkatkan kompetensi tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja.

“Saya berharap kerja sama ini dapat menginspirasi pemerintah daerah lainnya dan menjadi bencmark bagi kolaborasi multi-level goverment dalam peningkatan kompetensj sumberdaya manusia lokal,” kata Caswiyono, di BPVP Belitung, Jumat (1/3/2024).

Caswiyono mengatakan, kerja sama ini sekaligus menjadi cerminan keberhasilan implementasi program Transformasi BLK yang diterapkan di BPVP Belitung. Di mana pelatihan di BPVP Belitung tidak hanya untuk mengoptimalkan potensi daerah dengan menggelar berbagai pelatihan seperti perhotelan, F&B, food procesing, diving, bisnis manajemen, dll., namun juga pelatihan yang mampu mendukung industri strategis seperti KEK Tanjung Kelayang.

Categories: Artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.