Kemnaker Puji Mahasiswa Gelar Days of Law Career

JAKARTA, PRIPOS.ID-Kementerian Ketenagakerjaan memuji langkah mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang menggelar Days of Law Career (DoLC) 2024′ bertema ‘”A Prominent Path to Boundless Possibilities’ di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menilai DoLC merupakan kegiatan yang mempertemukan supply and demand dari ketenagakerjaan seperti halnya bursa tenaga kerja (job fair) yang biasa rutin digelar Kemnaker.

“Kita berterima kasih kepada demand (penerima tenaga kerja) dari berbagai perusahaan yang membuka konter lowongan kerja kepada para mahasiswa yang sebentar lagi mengakhiri masa studinya dan sebagian alumni fakultas hukum, ” ujarnya.

Anwar Sanusi berpendapat berbagai problematika ketenagakerjaan yang terjadi selama ini seperti missmatch (ketidaksesuaian antara lulusan pendidikan dengan kebutuhan industri) maupun link and match (penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan) disebabkan tak adanya meeting point (titik temu) ekosistem ketenagakerjaan.

Categories: Artikel

Leave A Reply

Your email address will not be published.