Kemnaker Ungkap Skema Welfare to Work dalam Mengatasi Dampak COVID-19 di Sektor Ketenagakerjaan

JAKARTA, PRIPOS.ID (14/03/2022) – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan berhasil menekan dampak pandemi COVID-19 di sektor ketenagakerjaan lewat berbagai skema program Welfare to Work.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, pada acara Presentasi Hasil Studi Kebijakan dan Diskusi “Reformasi Kesejahteraan Kerja di Indonesia: Studi Program Kartu Prakerja” pada Senin (14/3/2022) di Jakarta.

“Program Bantuan Subsidi Upah di tahun 2020 dan 2021 cukup berhasil menekan angka PHK karena perusahaan cukup terbantu dengan skema program tersebut. Program ini di tahun 2022 akan melalui skema Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang baru diluncurkan Kementerian Ketenagakerjaan pada tanggal 10 Maret 2022,” ucap Sekjen Anwar.

Selain itu, kata Sekjen Anwar, revitalisasi, optimalisasi, dan modernisasi berbagai program regular di Kemnaker juga terus dilakukan seperti Karirhub (link and match), Skillhub (pelatihan kompetensi pekerja), Bizhub (pelatihan kewirausahaan Tenaga Kerja Mandiri), dan beberapa program lainnya.

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.