Kepada Presiden, Mensos Laporkan Kontribusi PKH dalam Turunkan Angka Kemiskinan

Cimahi, Jawa Barat, Pripos.id (29/01/2020)  – Kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Sosial Juliari.P. Batubara menyatakan tekadnya untuk memastikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) terus berkontribusi terhadap pengurangan angka kemiskinan.

“Sesuai hasil survei BPS, angka kemiskinan di Indonesia turun dari 9,66% pada September 2018 menjadi 9,22 % pada September 2019. Bapak Presiden yang saya hormati angka kemiskinan tersebut adalah yang terendah sepanjang sejarah, ” kata Mensos Juliari dalam sambutannya pada acara Penyerahan Program Keluarga Harapan Tahap l Tahun 2020, di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Rabu (29/01/2020).

Kepada Presiden pula, Mensos Juliari bertekad untuk terus memastikan penyaluran bantuan PKH tepat waktu, Selain itu, penyaluran bansos PKH ini juga terkait erat dengan percepatan penyerapan anggaran sebagai mana arahan Presiden.

“Mohon ijin melaporkan, bahwa penyaluran bansos PKH ini juga merupakan bagian dari tindak lanjut atas arahan bapak Presiden kepada kami Menteri di Kabinet Indonesia Maju, terkait dengan percepatan penyerapan anggaran, ” kata Mensos Juliari.

Mensos melaporkan kepada Presiden, bahwa per tanggal 17 Januari 2020 Kementerian Sosial RI telah menyalurkan Bantuan Sosial PKH senilai Rp 7 triliun (24% dari total anggaran PKH Tahun 2020 yaitu Rp29,3 triliun,” kata Mensos.

Provinsi Jawa Barat menerima Rp1,1 triliun bagi 1.6 juta KPM.(nor)

Categories: Berita Nasional

Pripos.id