‘KILA” Upaya Untuk Mengembalikan Masa Anak-Anak Untuk Berkembang Secara Wajar

Jakarta, Pripos.id (29/07/2020) – Dibentuknya Kita Cinta Lagu Anak Infonesia (KILA) ini adalah untuk merangkul anak-anak untuk aktif dan kreatif serta riang gembira melalui lagu anak-anak yang becirikan Indonesia. KILA juga merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan masa anak-anak untuk berkembang secara wajar serta untuk memupuk jatidiri dengan mengenal dan menyanyikan lagu dengan berbahasa Indonesia dengan tidak meniru perilaku orang dewasa dengan menyanyikan lagu orang-orang dewasa. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hilmar Farid pada acara Taklimat Media “KILA’ secara virtual, Rabu (29/07/2020).

Kemendikbud melalui Direktorat Perfilman dan Media Baru, Direktorat Jenderal Kebudayaan akan menggelar event KILA . ‘Menyadari situasi dan keterbatasan pada saat pandemi ini Ditjen Kebudayaan akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk mensukseskan KILA 2020 secara nasional, serta mengajak sekolah-sekolah termasuk para pendidik Indonesia untuk mensosialisasikannya. Penyelenggaraan KILA 2020 ini sebagai upaya untuk menggugah kembali masyarakat atau anak-anak agar mencintai dan bangga terhadap lagu – lagu yang sesuai dengan usia mereka saat ini,’ ujar Farid

KILA 2020 akan menjadi ajang lomba dengan tiga kategori, yaitu menyanyikan lagu anak, mencipta lagu anak, dan mengarasemen lagu. Dengan adanya program ini, diharapkan akan semakin banyak lagu-lagu anak yang diproduksi, dan anak-anak bisa menyanyikan lagu sesuai dengan usianya.

Pendaftaran KILA 2020 dibuka pada tanggal 1 Agustus 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020, dan program ini tidak berbayar dan formulir bisa didapat pada (www.kilaindonesia.id.) serta pengumuman hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat. Panitia pelaksana akan mengumumkan nama-nama yang masuk dalam tahap seleksi lanjutan pada 15 September 2020, melalui situs dan media sosial KILA.(nor)

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id