Kini Asesor LSP Unisba Berjumlah 59 Orang dari Berbagai Prodi

KOTA BANDUNG, PRIPOS.ID (5/05/2021) – Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Nomor KEP 0359-F/ BNSP/SRTF-AK/II/2021 Tentang Keputusan Hasil Asesmen Asesor Kompetensi di lingkungan Unisba tertanggal 22 Februari 2021 sebanyak 22 orang asesor dinyatakan kompeten.

Berkaitan dengan hal itu, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Islam Bandung (Unisba) mengadakan konsolidasi asesor LSP Unisba angkatan 1-3 dan buka puasa bersama secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengundang asesor angkatan 1 – 3, Jumat (30 April 2021) di sebuah hotel di bilangan Dago Bandung.

Menurut ketua LSP Unisba Kiki Zakiah kegiatan ini dilakukan untuk konsolidasi semua asesor yang kini dimilki LSP Unisba.

“Sebelumnya asesor LSP Unisba itu tidak sebanyak sekarang. Setelah dilakukan pelatihan dan  asesmen calon asesor maka kini LSP Unisba bertambah 22  orang asesor. Penambahan asesor ini berkaitan dengan semakin banyaknya skema yang diajukan oleh setiap prodi di lingkungan Unisba. Secara berurutan asesor angkatan 1 sebanyak 17 orang, angkatan 2 sebanyak 20 orang dan kini angkatan 3 sejumlah 22 orang. Jadi, total asesor yang dimiliki LSP Unisba sebanyak 59 orang,” jelas Kiki.

Selanjutnya Kiki Zakiah yang juga dosen Fikom Unisba mengungkapkan bahwa dengan semakin banyaknya skema yang dicetuskan oleh masing-masing prodi maka akan semakin bertambah juga para asesor yang memperkuat LSP Unisba.

“Jika sebelumnya LSP Unisba hanya membuka asesmen untuk skema Pengelola Kehumasan, Pengelolaan Komunikasi Program Televisi, dan Pengelolaan Media Jurnalistik  Siaran maka kini skema di LSP Unisba bertambah sebanyak 28 skema. Tiga skema sudah berjalan dan 25 skema menunggu hasil verifikasi BNSP,” tambah Kiki.

Dengan bertambahnya skema dan asesor kini LSP Unisba siap melayani  kebutuhan asesmen untuk kalangan mahasiswa yang ingin mendapatkan sertifikat kompetensi.

Penyerahan secara simbolis sertifikat asesor kompetensi kepada para asesor angkatan 3 dilakukan oleh Wakil Rektor I Unisba, Prof. Ir. A. Harits Nu’man, mewakili Rektor Unisba yang berhalangan hadir. (ask/png)

Categories: Iptekni

Leave A Reply

Your email address will not be published.