Koarmada I Gelar Pemantapan Pemahaman BIMA

JAKARTA, PRIPOS.ID (04/10/2021) – Koarmada I menggelar kegiatan pemantapan pemahaman buku yang telah ditetapkan untuk digunakan dalam kegiatan operasi dan latihan TNI Angkatan Laut. Kegiatan dibuka oleh Dansatkor Koarmada I Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, SE,MAP di Pondok Dayung, Senin (4/10/2021).
Koarmada I salah satu Kotama TNI yang memiliki tugas melaksanakan dan kewajiban sebagai untuk meningkatkan profesionalisme para prajuritnya. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme perwira Korps Pelaut dan terutama untuk memberikan pengenalan kepada perwira remaja sebagai bekal dalam mendukung tugas pokok TNI AL.

Dansatkor Koarmada I, Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, SE,MAP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi pelaksanaan perintah Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP agar setiap Komandan Satuan melaksanakan pembinaan secara bertingkat dan terus berlanjut kepada seluruh pengawak KRI agar memiliki kemampuan profesionalisme sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang kita hadapi.

Selain perwira korps pelaut Koarmada I, kegiatan yang diikuti oleh 47 perwira ini juga diikuti oleh perwira, Kolinlamil, dan lantamal III. Kepada peserta pemantapan Dansatkor berpesan agar seluruh peserta memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

“Dengan kegiatan pemantapan ini, diharapkan para peserta dapat memahami secara mendalam dan dapat menerapkan penggunaan Bima secara benar untuk pelaksanaan komunikasi dalam operasi maupun latihan,” ungkapnya.(nor)

Categories: Hankam

Leave A Reply

Your email address will not be published.