Komisi II: Sektor Perkebunan Bisa Atasi Kemiskinan di Provinsi Jawa Barat

KABUPATEN BANDUNG, PRIPOS.ID –  Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan sektor perkebunan di Jawa Barat, khususnya, bisa mengatasi angka kemiskinan di Jawa Barat. Salah satu syaratnya yakni produk Jawa Barat bisa menguasai pasar sehingga tidak ada subtitusi dari produk luar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi II Provinsi Jawa Barat, Yunandar Eka Perwira, pada acara Forum Perangkat Daerah Tahun 2024, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, dengan tema “Menuju Perkebunan Unggul dam Berdaya Saing Melalui Peningkatan Produktivitas dan Nilai Tambah” bertempat di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung. Kamis, (22/2).

Menurut Yunandar, DPRD bersama stakeholder terkait harus bisa mengawasi pengendalian produksi sektor perkebunan sehingga ke depannya bisa mengendalikan harga dalam jangka panjang. Sektor perkebunan juga harus memberikan jaminan harga jual yang baik, barang baku yang terbaik pula, bahkan juga jaminan jumlah yang selalu stabil sehingga bisa menyerap lapangan pekerjaan dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Categories: Berita Parlemen

Tags: ,,

Leave A Reply

Your email address will not be published.