Komisi IV Sebut Revitalisasi Gedung Olahraga Sangkuriang Terkendala Proses Amdal

KOTA CIMAHI, PRIPOS.ID (28/04/2021) – Belum terselesaikannya Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), membuat proses revitalisasi Gedung Olahraga Sangkuriang Kota Cimahi diragukan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Kasan Basari usai meninjau Gedung Olahraga Sangkuriang Kota Cimahi, Rabu (28/4/2021).

“Dari sisi kacamata komisi empat proses kegiatan ini masih sedikit meragukan karena ada salah satu syarat yang masih belum terselesaikan, yaitu Amdalnya. Oleh karena itu akan kita pantau terus progresnya,” katanya.

Hasan juga menyebut, anggaran sebesar   273 miliar rupiah telah Pemerintah Provinsi Jawa Barat setujui merevitalisasi Stadion Sangkuriang ini yang skemanya akan diberikan secara bertahap.

“Progres Pengerjaan proyek ini dilakukan tahun 2021 dan Pemprov juga sudah mengucurkan dana sebesar Rp 110 miliar dan nanti di tahun 2022 sebesar Rp 163 miliar sehingga total yang dikucurkan oleh Pemprov untuk revitalisasi gedung ini sebesar Rp 273 miliar,” sebut Hasan.

Harapan Hasan ke depannya, segala bentuk bantuan keuangan yang turun dari pemerintah harus ada dampak serta manfaatnya bagi masyarakat, terutama masyarakat Kota Cimahi, terlebih Kecamatan Cimahi Tengah.

“Segala bantuan keuangan yang turun dari pemerintah, harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, baik dari sisi ekonomi maupun sisi yang lainnya,” tutup Anggota Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Sebelumnya Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi telah mengkonsep renovasi stadion tersebut, untuk lapangan sepak bola, basket, sarana perkantoran, dan tempat parkir serta  menargetkan akan selesai Maret tahun 2022.(humasdprdjabar/ask)

Categories: Berita Parlemen

Leave A Reply

Your email address will not be published.