Komisi V: Sarana Prasarana Ruang Kelas Baru Menjadi Permasalahan SMA di Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA, PRIPOS.ID – Komisi V DPRD Jabar menyoroti permasalahan sarana prasarana ruang kelas baru yang masih kurang di berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Barat. Hal itu berdampak saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi dibatasi. Persoalan tersebut banyak dikeluhkan oleh berbagai sekolah, khususnya saat Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja dalam rangka Evaluasi Sarana Prasana Pembelajaran di SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya. Kamis, (29/02).

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfarizi Ramadhan menyebutkan, sarana prasarana ruang kelas masih harus ditambah, khususnya pada sekolah-sekolah yang peminatnya tinggi seperti SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya.

“SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya ini adalah salah satu SMA yang banyak peminatnya. Dari 800 orang yang mendaftar masih hanya bisa menerima 320 orang. Di tiap sekolah masalahnya hampir sama rata-rata  rombongan belajar.  tidak bisa ditambah lagi dan itu berkaitan dengan sarana prasarana ruang kelas yang harus masih ditambah.” ujar Viman.

Categories: Berita Parlemen

Tags: ,,

Leave A Reply

Your email address will not be published.