Kunjungi Pupuk Iskandar Muda, SYL: Cek Kesiapan Supply Pupuk untuk Petani

ACEH, PRIPOS.ID (04/03/2022) – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meninjau kesiapan Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam memproduksi pupuk nasional untuk memenuhi kebutuhan petani dalam meningkatkan produksi. Di sana SYL menyatukan proses pembuatan sampai pengemasan.

Menurutnya, Pupuk Iskandar Muda selama ini memiliki potensi yang sangat luar biasa dan sudah bergerak maju dalam meningkatkan produksi pupuk.

“Hari ini saya berada di Pupuk Iskandar Muda untuk memeriksa kesiapan pupuk kita dari aceh. Kita berharap ke depan produksi Pupuk disini jauh lebih banyak lagi karena potensi yang dimiliki PIM sangat dijanjikan,” ujar SYL di gudang utama Pupuk Iskandar Muda, Aceh, Jumat , 4 Maret 2022.

Sejauh Pemantauannya, kata SYL, Pupuk Iskandar Muda memiliki 2 industri besar yang berlokasi di area yang sama. Namun satu industri lainnya tidak bisa dioperasikan karena memiliki masalah dengan gas. Karena itu, SYL mengaku dalam waktu dekat ini akan melakukan koordinasi dengan Menteri ESDM, Arifin Tasrif.

Categories: Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.