Kwartir Pulogadung Gelar LT II Untuk Cari Anggota Pramuka Yang Bertalenta

JAKARTA TIMUR, PRIPOS.ID (06/08/2022) – Sebanyak 20 regu putra dan 20 regu putri dari Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur mengikuti Lomba Tingkat II (LT) penggalang di Kwartir Ranting Pulogadung, Jakarta Timur yang dibuka oleh Dra. Trianasari , MM., Pengawas Pendidikan Kecamatan Pulogadung. Kegiatan LT II Kwartir Ranting Pulogadung diselenggarakan pada 06 Agustus 2022 yang berlangsung di SDN Rawamangun 01, Jakarta Timur.

Usai membuka kegiatan tersebut, saat di temuin reporter Pripos.id, Dra. Trianasari , MM. Pengawas Pendidikan Kecamatan Pulogadung, menyampaikan, “Pada hari ini Sabtu 06 Agustus 2022 bertempat di SDN Rawamangun 01, Kwartir  Ranting Pulogadung menggelar kegiatan Lomba Tingkat II penggalang yang diikuti 20 regu putri dan 20 regu putra yang berasal dari Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Pulogadung,” ujar Trianasari.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, saat ditemuin reporter Pripos.idi, Susangka, S.Pd., MM. Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, menyampaikan, Tujuannya di gelar Lomba Tingkat II ini adalah untuk mendapatkan anggota pramuka yang  berprestas dan anggota pramuka yang mempunyai talenta yang berkarakter serta mempunyai jiwa dasa darma dan trisatya,” jelas Pa Eka sapaan akrabnya di kalangan awak media.

“Saya berharap dengan diadakannya acara ini bisa menjadi tolak ukur bagi gugus depan yang ada kwartir ranting Pulogadung dan jika mereka mengikuti kegiatan ini berarti terlihat aktivitas kegiatan pramuka di gugus depan masing-masing,” pungkas Eka.

Pada lomba tingkat ini digelar berbagai macam materi lomba seperti, tali temali, baris berbaris, melukis poster dan seni budaya.

Hadir pada pembukaan acara tersebut dari unsur TNI, unsur Polri dan unsur pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.(nor)

 

 

Categories: Pendidikan

Leave A Reply

Your email address will not be published.