Majalah DIKTI Raih Silver Winner di InMA 2021

JAKARTA, PRIPOS.ID (3/3/2021)  – Majalah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan raih Silver Winner pada Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) 2021, kategori Kementerian dan Lembaga Pemerintah Terbaik pada Rabu (24/02), dalam Awarding Session IPMA, INMA, IYRA, ISPRIMA 2021.

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat kembali selenggarakan The 10th Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA) 2021. Seperti disitat dari SPS, InMA yang diselenggarakan sejak 2012 ini didedikasikan untuk memicu lahirnya karya-karya sampul muka dan konten media cetak dan digital yang kreatif dan inspiratif, serta sebagai apresiasi dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) pusat atas kinerja hebat seluruh pengelola media di Indonesia, pengelola inhouse magazine di setiap korporasi dan Lembaga, serta rekan pers mahasiswa di seluruh Indonesia yang telah mencurahkan kreativitas dan gagasannya untuk kemajuan industri dan korporasi. InMA pada tahun 2021 ini diikuti oleh 168 peserta.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, mengatakan hal ini menjadi pemicu agar ke depan Ditjen Dikti terus memberikan informasi lebih banyak lagi dan juga dibutuhkan oleh masyarakat melalui berbagai kanal media yang dimiliki.

“Prestasi ini tentunya menjadi pemicu agar terus memberikan informasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan pendidikan tinggi. Selain itu berbagai kanal media akan terus dioptimalisasi dalam rangka mendukung hal tersebut,” tutur Nizam.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani, mengatakan dengan adanya prestasi ini diharapkan juga semakin memberikan manfaat bagi insan Dikti di Indonesia dalam mendapatkan informasi yang sahih atau mendapatkan informasi terbaru terkait program dan kegiatan ataupun hal-hal yang dibutuhkan oleh insan Dikti.

“Harapannya prestasi ini menjadi pemantik bagi insan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan tim Majalah Dikti, sehingga ke depan Majalah Dikti dan kanal media lainnya dapat terus berinovasi serta meningkatkan kualitasnya dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi para insan Dikti,” ujarnya.

Penjurian dilakukan sejak awal Februari lalu oleh para juri. Mereka adalah Ahmad Djauhar (Dewan Pers), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal SPS Pusat), Danu Kusworo (Redaktur Foto Harian KOMPAS), Ika Sastrosoebroto (President Director Prominent PR), Ndang Sutisna (Direktur Eksekutif First Position Group), Oscar Matulloh (Kurator dan Pewarta Foto Independent), Mas Sulistyo (Design Director DM ID), Nina Mutmainnah (Ketua Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI), dan Agus Sudibyo (Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers). Proses penjurian dilakukan secara off-line dan on-line.

Adapun daftar pemenang kategori The Best of Government Inhouse Magazine (InMA) 2021 adalah :

1. Gold Winner
Otoritas Jasa Keuangan – Majalah Integrasi
Edition 68/September 2020

2. Gold Winner
Bank Indonesia – BICARA
Edition 82/2020

3. Gold Winner
Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan – Edukasi Keuangan
Edition 59/27/August/2020

4. Silver Winner
Kementerian Keuangan – Media Keuangan
Vol. XV/No. 154/June/2020

5. Silver Winner
Bank Indonesia – Majalah Fokus
Edition 56/2020

6. Silver Winner
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – DIKTI
Edition 01/Vol.01/May/2020

7. Silver Winner
Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat, Dirjen Bina Marga-Kementerian PUPR – Buletin POINT
Edition I-August 2020

8. Bronze Winner
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat – Majalah KIPRAH
Vol.105th/Edition October-November 2020

Pada kegiatan ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga mendapatkan penghargaaan silver winner untuk majalah Jendela pada kategori The Best of E – Magazine Government (InMA) 2021.(YH/DZI/FH/DH/NH/FAN/DON/RAH)

Categories: Iptekni

Leave A Reply

Your email address will not be published.