Masih Ada Peluang Bisnis di Masa Pandemi

RIYADH, PRIPOS.ID (31/12/2020) – KBRI Riyadh bekerja sama dengan Indonesia-Saudi Arabia Business Council mengadakan Virtual Business Forum & Business Matching bertema “Meraih Kesempatan di Masa Pandemi”, dihadiri oleh sekitar 150 pengusaha dari kedua negara.

Wakil Kepala Perwakilan dalam sambutannya menyampaikan antara lain apabila Arab Saudi dengan kemampuan teknologi yang tinggi dan memiliki kekuatan ekonomi yang besar disatukan dengan sumber daya alam dan potensi pasar domestik yang terus tumbuh akan menjadi faktor pendorong terciptanya kerjasama di bidang ekonomi dan bisnis yang saling menguntungkan.

Kegiatan ini semula direncanakan diadakan pada bulan Maret 2020 dengan kunjungan misi dagang Indonesia ke Arab Saudi, namun kendala pandemi covid-19 sehingga Forum Bisnis diadakan secara virtual.

Selain sesi Business Coaching dari Atase Perdagangan KBRI Riyadh dan Senior VP PT Surveyor Indonesia, dilakukan juga sesi Business Matching antara pengusaha Indonesia dengan calon buyer dari Arab Saudi.

Dari Forum ini terungkap minat pengusaha indonesia untuk mengekspor produk buah, kayu, makanan olahan namun pengusaha Indonesia harus siap bersaing dalam biaya produksi dan pengiriman. Selain itu pengusaha Indonesia juga disarankan melakukan riset pasar tentang produk apa saja yang diminati di negara tujuan.

Turut mendukung kegiatan ini yaitu KJRI Jeddah, ITPC Jeddah, Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta, Saudi Council of Chambers dan Saudi Arabia-Indonesia Business Council.(KBRI Riyadh/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.