Menaker Bahas Isu Disabilitas dan Kompetensi di Pertemuan Pertama G20 Bidang Ketenagakerjaan

JAKARTA, PRIPOS.ID (08/03/2022) – Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan “The First Indonesia Presidency G20 Employment Working Group (EWG) Meeting” atau pertemuan pertama Presidensi G20 Indonesia Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan di Jakarta, 8 sd 10 Maret 2022. Pertemuan yang dihelat secara virtual tersebut membahas isu perlindungan tenaga kerja disabilitas dan penyediaan strategi tenaga kerja yang kompeten.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, dalam sambutannya mengatakan, di masa pandemi COVID-19, para penyandang disabilitas adalah kelompok paling rentan ketika kehilangan pekerjaan. Karena beban yang mereka rasakan akan terasa lebih terasa dua kali lipat lebih berat dari pekerja normal pada umumnya.

Bagi orang-orang yang kehilangan kehilangan pekerjaan bisa sangat membebani perekonomian. Situasi ini akan menimbulkan beban yang tidak proporsional mengingat mereka perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membantu keterbatasan fisiknya. Mereka membutuhkan perawatan seperti peralatan atau jasa tertentu guna mendukung aktivitas sehari-hari,” kata Menaker Ida di hadapan delegasi anggota G20.

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.